Laman

Juni 10, 2013

ALBUM KOMPILASI "NOTHING BUT GUITAR" TELAH DIRILIS !!


Sebagai salah satu majalah gitar pertama di Indonesia, Gitar Plus telah banyak memberikan sumbangsih untuk memajukan dunia pergitaran di tanah air. Setelah sukses menggelar beberapa event untuk para gitaris-gitaris, kali ini Gitar Plus melakukan pendekatan lain untuk mengedukasi para gitaris melalui album kompilasi instrumental gitar bertajuk “Nothing But Guitar” yang resmi dirilis di akhir Maret 2013.

Melalui note yang dipajang di akun Facebook, Caesilia Intan Pratiwi selaku Executive Producer dari album kompilasi tersebut, menuturkan tentang “proyek dadakan” tersebut yang awalnya terlintas secara tidak sengaja.

“Awalnya gara-gara sessi pemotretan gitaris-gitaris di redaksi Majalah GitarPlus untuk kepentingan publikasi event Gitaran Sore yang akan diadakan di 16 kota. Melihat gitaris-gitaris ngumpul, saya jadi kepikiran, ‘Seru juga nih kalau bikin album kompilasi gitar buat mereka,” tulis wanita yang juga menjadi CEO untuk majalah Gitar Plus tersebut.

Menurut wanita yang sempat disebut sebagai ibunya para gitaris ini, ide album kompilasi ini sebenarnya bukan ide yang baru. Beberapa gitaris-gitaris yang bergabung di kompilasi ini sebenarnya sudah memiliki ide serupa, cuma berbeda konsep. Tapi karena satu dan lain hal, ide tersebut belum sempat terwujud sampai saat ini. Berkat ide “dadakan” ini, album kompilasi ini hadir sesuai deadline yang direncanakan.

“Kadang kreatifitas justru muncul saat kita diuber-uber deadline. Tapi masalahnya yang terlibat di album kompilasi gitar ini adalah gitaris-gitaris sibuk dengan jadwal padat merayap. Mereka benar-benar harus meluangkan waktu untuk menyelesaikan proyek ini tepat waktu. Menurut saya, justru di situlah serunya,” serunya.

Beberapa nama gitaris yang terlibat di album ini merupakan kumpulan nama para gitaris dari berbeda genre yang kerap mengikuti event-event Gitar Plus. Sebut saja I Wayan Balawan, Andry Muhammad, Ezra “ZiFactor”, Pupun “D’Bandhits”, Gugun “GBS”, Irvan Borneo, John Paul Ivan, Jubing Kristianto, Andy Owen, serta Edo Widiz. Rekaman album ini juga dilakukan di studio milik Indra Q “BIP” dan didukung penuh oleh Demajors sebagai distributor untuk album tersebut. Kabarnya, launching album kompilasi ini juga akan digelar bulan April 2013 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment kamu sangat bermanfaat bro.