Laman

April 11, 2014

Adiksigitar Preview : Automatic Tuning with TRONICAL TUNERS

Hell Yeah!

Whazzup Dudes?, masih main gitar ups salah masih latihan gitar?! kalo masih, good ,keep practicing!

Yeah, disini saya akan mencoba membahas sedikit tentang salah satu hal revolusioner dalam hal penyeteman gitar, yap, saya yakin diluar sana masih banyak gitaris yang kebingungan ketika mereka menginginkan sound gitar yang baru tetapi pusing kalau diminta untuk mengahapalkan tentang alternate tunings. Ya, begitu banyak alternate tunings diluar sana, contohnya di artikel ini. Dan repotnya, walaupun mungkin sudah hapal, satu hal yang paling bikin males adalah menyetem senarnya satu persatu, it takes time bro!. huaa,,, sucks! hehe.

Well, tapi itu dulu, sampai akhirnya Gibson merilis Les Paul Robot Guitarnya, dimana hal yang paling dasar dari bermain gitar yaitu tuning/stem akan lebih mudah apabila dilakukan oleh kekuatan robot secara otomatis. Tapi sayangnya, harga Les Paul Robot itu gila-gilaan banget sob, maybe sampe hampir 50 jutaan, males banget ngeliat price tagnya, ya ga? 

For 6 inline tuners
for 3 on 3 tuners
Nah, untuk yang lebih affordable dan muat hampir disemua tipe gitar adalah tuner yang satu ini. Yap, kamu tidak perlu membongkar keseluruhan bodi dan neck gitar kamu, tetapi hanya cukup melepas tuner/dryer yang ada di headstock, kemudian install alat ini, pasang lagi dryernya dan jrenkk, alat ini akan secara otomatis menyetem gitar kamu. Ajiib! apalagi Tuner Banknya juga banyak banget, seratusan lebih, jadi kamu bisa bermain dengan segala macam alternate tunings hanya dengan pencat-pencet tombol saja, tanpa buang waktu untuk nyetem secara manual. 




Ada berbagai tipe dari alat ini. Bisa dipasang di Les Paul, Strato, Tele, Flying V, Superstrat, 4 on 2, Akustik dan lain sebagainya. Lengkap dan inovatif! Bahkan saat ini juga sudah banyak pabrikan yang merilis gitar mereka dengan alat ini yang sudah terinstal langsung di headstocknya, bahkan Ibanez Gio pun sudah ada yang menggunakan alat ini. Affordable! 




Penasaran?! Go get it now, alat yang bernama TRONICAL TUNE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment kamu sangat bermanfaat bro.