Laman

Februari 02, 2013

GUITAR TUNE UPS : 5 ANOTHER NEW DESIGN STRINGS !!

Hi guys,
Kalo kamu ingin mengimprove tone gitar elektrikmu, cara yang paling baik dan klasik adalah memulai dari sumber suaranya, yaitu Senar!. Selama bertahun-tahun pabrikan senar selalu meningkatkan kualitas dan variasi dalam setiap produknya, mulai dari ukuran, presisi, serta lapisan/coated nya, bahkan ada yang glow in the dark, So Damn Sexy!! haha. 
Karena memang banyak yang mengakui, bahwa setiap kita mengganti senar dengan set yang baru, gitar kita seakan seperti kembali baru. Am i right?
Nah, di artikel fresh ini saya akan memberikan 5 pilihan senar terbaru dan terbaik dari setiap pabrikannya. 

 ClearTone Monster Heavy Series 
Senar ini didesain untuk para gitar dengan tuning Drop entah turun 1 nada bahkan sampai 4 nada!. Ukuran yang sangat besar dan tegangan yang keras menghasilkan sound yang tight dan tetap stay in tune. Pilihannya bermacam-macam mulai dari .010 -.052 sampai.014 - .056. Setiap set menggunakan fitur Cleartone Treatment untuk membuat senar 3 - 5x lebih awet.


D'Addario Balanced Tension EXL 111
Senar ini sudah beredar sejak tahun 1974, senar D'Addario EXL 110 telah menjadi pilihan bagi sebagian besar gitaris di jagad raya ini. Untuk set terbaru EXL 111 dengan ukuran .010-.046 ini (lihat gambar), tetap menawarkan tone yang bright, intonasi yang perfect dan lebih awet, serta tegangan senar yang terbukti lebih stabil dari senar ke senar dan meningkatkan playablity, terutama pada senar nada A, D dan B.



Dean Markley Carl Verheyen Signature Balanced Bridge Helix

Musisi session dari L.A Carl Verheyen mengembangkan set senar ini exclusive untuk gitar Stratocaster/Superstrat yang menggunakan tremolo floating bridge untuk memastikan tuning senar tetap sempurna walaupun dihajar dengan dive bombing berjuta-juta kali. Jumlah lilitan yang lebih banyak dibandingkan senar biasa membuat Tone yang lebih sempurna dan senar yang lentur, adalah kelebihan utama senar ini.




 DR NEON STRINGS
Senar yang dilapisi untuk dapat bertahan 3-5x lebih awet daripada senar biasa. Senar ini tersedia dalam berbagai warna menarik, seperti Hijau, Orange, Pink atau Kuning (dengan Biru dan Merah yang akan beredar dalam waktu dekat ini). Senar ini akan menyala sangat keren dibawah sinar Black Light, walopun juga dapat menyala dalam keadaan gelap biasa sekalipun.

GHS BURNISHED NICKEL ROCKERS
Senar ini lebih eksklusif dibandingkan GHS nickel rockers yang biasanya. Dalam proses windingnya, senar ini juga melalui tahap "polishing" pada setiap senarnya, yang menghasilkan senar yang lentur dan lebih "licin" untuk dimainkan. Senar ini tersedia dalam berbagai ukuran seperti .009-.042 sampai .011-.050, serta didesain lebih lentur dan mudah dibending, soundnya yang mellow cocok untuk para gitaris blues dan country diluar sana.

Well, semoga bermanfaat guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment kamu sangat bermanfaat bro.