Laman

April 15, 2013

Adiksigitar Tips : SIKAT GIGI & HUBUNGAN AFFAIRNYA DENGAN GITAR

sikat gigi

Hahaha,,,hallo all, apa kabar ?!

Sekarang kita mencoba untuk ngulik "benda bersejarah" yang satu ini. Ya, sikat gigi atawa toothbrush dimana barang ini sudah pasti menjadi bagian yang penting dalam perjalanan hidup kita, baik yang muda atau yang tua,,kecuali yang ompong ya. Nah,,sikat gigi pasti ada donk dimana-mana, mulai dari mulut kamu, kamar kamu, kamar mandi, di bawah jok motor, di bagasi mobil, di supermarket, mall, sampe warung-kecil di kompleks kamu. Ya ga?!

Emang sih, kegunaan utamanya untuk bersihin gigi sama mulut, tapi ternyata kalo kita melihat dengan mata batin, baru deh ketauan kalo sikat gigi punya fungsi yang asik untuk hobi kita ini. Yoi, sikat gigi dan gitar. Hmm.. mulai dari yang pertama aja deh, ternyata ini barang berguna banget buat kamu yang punya gitar elektrik tapi kadang males buat bersihin debu yang nempel di gitar, kadang tuh gitar sampe blurek banget diliatnya kalo kondisinya sangat kotor sekali.

debu di bawah senar

contoh tanpa senar
tremolo dan debunya

























Nah, untuk hal ini, coba kamu ambil sikat gigi berbulu halus dan kering untuk bersihin bagian-bagian gitar yang gampang kotor/berdebu, seperti fretboard dan sisi fretnya, permukaan bodi dibawah senar, sambungan bodi sama neck, bagian2 pickup sampe bridgenya, baik standar maupun tremolo. Usahakan bulu sikat yang bener-bener halus dan kering supaya mengurangi resiko lecet. Hehehe, silahkan dicoba guys, gw yakin ini berguna banget buat kamu loe yang kadang males bersihin gitar sambil bongkar-bongkar part/senar, karena pake sikat gigi, LEBIH CEPAT, LEBIH MUDAH DAN TANPA HARUS BONGKAR2, QUICK AND EASY DUDES!!!.


Eiiits, tidak cuma itu saja ternyata..Kamu tau Matthias Eklund? Nah hal ini terinspirasi dari dia, kalo dia mencoba sisir rambut untuk bermain gitar, saya mencoba barang yang lain untuk mencari karakter sound yang baru, jadi itu barang yang bernama Sikat Gigi punya fungsi selain bersih-bersih, haha. Sekarang ambil itu sikat yang abis kamu pake bersih-bersih gitar, dan mulai memainkan gitar kamu.


Yeahhh Babyy!!, ini sikat juga bisa berfungsi sebagai pick gitar yang mangstapp. Karakter picking dari sikat gigi itu sangat lembut dan mellow, pokoknya romantis banget sob! Karena cara memainkannya cenderung dengan digenjreng/strumming, karakter sound yang dihasilkan dari sikat gigi cocok banget untuk musik-musik yang lembut, santai dan juga bisa sebagai rhytem/backsound untuk permainan solo kamu yang menusuk jantung cewek. Ambience/nuansa yang keluar dari gaya picking sikat gigi juga bakalan lebih mantep kalo ditambah dengan efek reverb dan sedikit chorus, tapi hal ini balik lagi ke selera sound masing-masing.


So, kamu butuh nuansa baru dalam bermain gitar?!! coba aja pake SIKAT GIGI.
Go try yourself dudes !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment kamu sangat bermanfaat bro.