Laman

September 22, 2014

Adiksigitar Preview : IBANEZ FR 6UC - BKF Prestige



Ibanez is never die!

Yup, kayanya ungkapan diatas memang sangat cocok untuk pabrikan gitar yang satu ini. Setelah berpuluh-puluh tahun berpengalaman dalam membangun sebuah gitar "karya seni" yang abadi, sepertinya Ibanez akan terus menggali kemampuannya dalam memuaskan para gitaris diluar sana, baik yang bergaya ngebut a la shredder maupun bergaya bluesy nan vintage. Hmmm... nice!

Well guys, untuk Preview kita kali ini, saya akan mengajak kalian mengintip salah satu model terbaru Ibanez dengan tipe FR 6UC dengan finishing Black Flat (BKF).

Secara tampilan, gitar elektrik satu ini mengadopsi tampilan yang cukup unik, campuran dari nuansa vintage dan modern. Disana kamu bisa melihat bahwa desain bodinya terinspirasi dari desain Telecaster yang terkenal dengan sound Twanky dan vintage look-nya, serta bercampur dengan nuansa modern, dalam hal ini bisa dilihat dalam penggunaan pickup dengan output masif Bare Knuckle Aftermaths, bridge kokoh Tight End, 5 pieces maple neck Prestige dan finishing matte / dof yang elegan plus gahar.


SPESIFIKASI

neck typeWizard HP 5pc Maple/Walnut neck
bodyMahogany body
fretboardEbony fretboard
fretJumbo frets w/Prestige fret edge treatment
bridgeTight-End bridge
neck puBare Knuckle Aftermath (H) neck pu (Passive/Alnico)
bridge puBare Knuckle Aftermath (H) bridge pu (Passive/Ceramic)
factory tuning1D, 2A, 3F, 4C, 5G, 6D
hardware colorCosmo black



Selain itu, gitar sadis ini juga menawarkan hardware mumpuni seperti menggunakan Gotoh Magnum locking tuner, 24 Jumbo frets, 5 way blade switcher, 25,5 scale length, senar ukuran.010-.046 dan pastinya Made In Japan. 


SOUND

Pickup Bare Knuckle Aftermaths memiliki karakter sound seperti dibawah ini :

Hand-wound in UK, Bare Knuckle Aftermath pickups deliver accelerated bass response for tracking high-speed staccato riffing, with increased focus in the mids, and superb high-end articulation. Link PU cek disini.

Output:
Contemporary
Bridge DC:
Magnet:
14.7KΩ *
Ceramic
Neck DC:
Magnet:
11.5KΩ *
Alnico V

Secara garis besar, karakter sound yang dimuntahkan oleh gitar Ibanez FR 6 UC adalah sound dengan karakter metal yang sangat kental, sepertinya memang didesain untuk menghabisi metalhead dengan sound distorsi output besar yang seimbang antara bass, middle dan trebelnya. Karakter kayu mahogany memang cenderung bright, sehingga penyematan PU BK Aftermaths yang bassy merupakan satu hal yang sangat baik dalam menyeimbangkan sound low dan high nya. Sehingga ketika kita memainkan riff berat macam Djent sampai dengan solo yang melengking di fret 15 keatas, semua terdengar perfect dan seimbang, growl dapet, scream juga dapet. 

Very Recommended!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment kamu sangat bermanfaat bro.