Laman

September 23, 2014

Adiksigitar Preview : T-REX SOULMATE HYBRID PEDAL



Yoo Whazzup dudes ! 

Yap, adiksigitaris i'm back and now we're gonna learning about brand new pedal from T-Rex ! Sok bule banget gw. Haha.

Yongkruw, pada saat gitaris mulai berpikir untuk mengganti efek pedal mobil-mobilan (analog) mereka dengan efek digital, ternyata masih cukup banyak gitaris diluar sana yang dipusingkan dengan tombol yang banyak, penyettingan yang sulit serta kualitas sound yang kadang terlalu tipis dan kurang memuaskan mereka. Memang, salah satu kendala klasik dari efek digital adalah karakter sound nya yang kurang "kena" di kuping para gitaris.

Untuk kamu yang merasakan masalah tersebut, nah sepertinya semua hal itu bisa segera diatasi dengan pedal hybrid satu ini dari pabrikan T-Rex.


Pedal efek ini diberi nama T-Rex Soulmate, dengan bodi besi yang kokoh pedal ini merupakan perpaduan antara teknologi multi efek yang ringkas dan karakter sound tebal a la analog. T-Rex Soulmate memuat 5 jenis efek yang sangat familiar dengan para gitaris yaitu : Moller Overdrive, Mudhoney Distortion, Replica/Reptile Delay, Room-mate Reverb dan Booster. Tidak hanya itu saja tapi mereka juga menambahkan Tap Tempo untuk Delay, built in Tuner, 10 user Presets, dan Effects Loop. Efek ini juga menawarkan dry signal analog (organik) dan Stereo output.

Daya yang dibutuhkan untuk membuat "Super Kid" ini menyalak adalah sebesar 12 volt (agak berbeda dengan efek digital kebanyakan) yang termasuk dalam paket apabila kamu membelinya. 

Dalam hal karakter output, tone yang ditawarkan oleh pedal ini adalah tone yang tebal dengan nuansa stompbox yang keren. Memang T-Rex Soulmate sepertinya tidak dikhususkan pada gitaris yang bermain distorsi gila-gilaan a la Metal, tapi apabila kamu adalah seorang gitaris yang membutuhkan sound yang versatile, classic rock atau blues, saya kira efek pedal ini bisa memenuhi ekspektasi kamu dengan sangat baik.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment kamu sangat bermanfaat bro.