Laman

September 15, 2014

Adiksigitar Preview : MESA CABCLONE Cabinet Simulator



Salah satu cara paling tradisional utk merekam gitar adalah dengan cara miking. Cara ini dianggap paling "jujur" dalam memproduksi sound gitar yang kita inginkan, baik itu dalam studio rekaman maupun ketika tampil Live diatas panggung.


Kalo dulu seorang gitaris memang harus bersusah payah merangkai rignya demi menciptakan sound signaturenya sendiri, dengan kata lain ribet dan mahal! namun sekarang tidak lagi Segala sesuatunya sudah dimudahkan oleh teknologi. Dan ini salah satunya.

Mesa Cabclone 

Mesa cabclone adalah satu alat besutan Mesa Engineering yang disebut mereka sebagai salah satu amplifier interface cabinet simulator terbaik yang pernah mereka rilis. 

Kotak hitam pasif satu ini berfungsi sebagai kabinet simulator yang lengkap dan all in one. Kalo ada menyukai karakter mesa tapi anda tidak memiliki kabinetnya tenang saja hal itu bukan masalah apabila menggunakan alat satu ini. 

 So, alat ini menawarkan berbagai pilihan untuk menciptakan sound gitar terbaik kamu. Simulasi dimulai dari pilihan power karakter ampli Mesa terbaik (built-in amp load) untuk meng-capture sound gitar dengan/tanpa speaker yang terhubung ke amplifier, pilihan jenis kabinet (closed/open/vintage cabinet) sampai pilihan simulasi posisi miking sesuai dgn selera kamu. Hampir bisa dipastikan, alat ini dapat menghemat budget pembelian mic yang mahal itu serta lebih cabinet-wise. Bermain diatas panggung Live, di ruang rekaman atau dikamar dengan menggunakan headphone pun bisa dijabanin oleh alat ini.



Beberapa review sangat puas dengan hasil sound "buang" dari alat pasif satu ini, dan kamu juga bisa melihat hasil karya gitaris saat menjajal cabclone ini di youtube dan kebanyakan dari mereka bermain-main dengan sound metal ala Boogie nya. Pretty cool !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment kamu sangat bermanfaat bro.